welcome


web stats

Popular Posts

Teruslah Berdo'a dan Perbaiki

Kenapa Allah masih enggan mengabulkan do’aku? Apa salahku? Kurang apalagi? Puasa sudah, berdo’a sudah, beramal sudah, tapi kok masih belum ada yang berubah?

Ada 3 tahapan yang harus kita lakukan sebelum do’a :

1. Syukur
Hidup saja susah apa yang mau disyukuri? Inilah kesalahan kita. Coba renungkan! Kau punya anak, minta mobil-mobilan, karena sayang dikasih, tapi anak itu lupa membawa pulang mainannya ketika bermain dengan kawan-kawannya. Hilanglah mainan itu. Keesokan harinya dia merengek minta dibelikan lagi, kau pun membelikannya, dan kejadian pertama terulang lagi. Lantas jika anak kita itu minta lagi apa jawab kita? Apa akan langsung membelikannya?

Bagaimana Allah akan mengabulkan do’a jika nikmat yang sudah ada saja tidak pernah disyukuri, ini namanya tidak tahu berterima kasih. Do’a itu bisa di ijabah atau ditolak oleh Allah, tapi syukur pasti akan diterima.

2. Malu
Mungkin kau tidak diberi harta lebih, tapi masih diberi kesehatsn, akal, tangan, kaki dan yang lebih penting kita masih hidup, tapi kenikmatan itu seakan tidak berarti apa-apa, mendefinisikan nikmat itu hanya berupa harta, tahta, wanita.

3. Istighfar
Mohonlah ampun kepada Allah, atas kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan dengan sebenar-benarnya. Ketika kaumnya mengadu kekeringan, Nabi Nuh menyeru mereka untuk beristighfar. Lalu turunlah hujan.

"Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat," (Nuh 10-11)

0 komentar: