welcome


web stats

Popular Posts

Semua punya cara

Dakwah itu punya cara. Salah satu caranya, bikin ummat pinter. Dengan bertanya. Allah juga sering bertanya dalam Qur’annya. Bertanya pastinya bukan tidak tau. ngga mungkin Allah ngga tau. Tapi bertanya untuk memberi jawaban. Berdakwah, mengajak orang lain, juga bukan untuk menjaga wibawa. Tapi untuk mengajak. Salah satu cara mengajak, adalah menjadi dekat. Untuk menjadi dekat, jadilah sosok yang cair, yang ngga ditakutin.

Perkara soal komen, orang Indonesia sekarang emang makin jago komen, he he. Bukan pemain emang. tapi komentator. Kalau situ jadi ayah, jadilah ayah yang periang, yang penyabar, yang sesekali bercanda sama anak. Jadilah juga ayah yang jangan serba tau. Walo tau, sesekali perlulah pura2 tidak tau. dalam rangka mendidik anak. Bikinlah anak dewasa, agar mau mengemukakan pendapatnya. Tapi ajarkan akhlak bagi anak, agar tau tata krama ketika bicara Dengan seorang ayah.

Ketika jadi guru, sesekali boleh marah, boleh menegur. Tapi hiasi wajah lebih banyak Dengan keramahan. Anak2 murid pasti nyaman. Jadilah guru yang nyaman bagi anak2. Mau tersenyum bareng, mau tertawa bareng, mau duduk bareng. tapi apa adanya. ngga dibuat2.

Jadilah orang apadanya, yang menjadikan Al-Qur'an sebagai ada apanya di dalam diri, sehingga akhlak kita, tingkah laku kita, sesuai dengan Al-Qur'an, sesuai dengan apa yang Allah perintahkan melalui Al-Qur'an. Semoga Allah memperkenankan doa dan usaha kita. Aamiinn..

0 komentar: