welcome


web stats

Popular Posts

Hikmah dibalik Ujian Allah Swt

Alhamdulillah Penulis masih diberi kesempatan menulis.Pada tulisan sebelumnya Penulis membahas  Siapakah Manusia yang Paling Berat Ujiannya ? . Dan untuk hari ini Penulis membahas hikmah dibalik ujian-Nya.
Dari Sa’ad, ia berkata: bahwa Rasulullah telah bersabda:
Manusia yang paling berat ujiannya adalah para Nabi, kemudian orang-orang shalih yang meneladaninya. Seseorang akan diuji menurut kekuatan agamanya (imannya), apabila agamanya kuat maka makin berat ujiannya, apabila agamanya kurang kuat maka dia diuji menurut kadar kekuatannya, dia akan diuji terus , sehingga ia berjalan di muka bumi dalam keadaan bersih (tidak berdosa)”. (Hadits Shahih)
Sudah jelas apa yang telah dipaparkan hadis diatas bahwa manusia yang mengalami ujian itu sedang dibersihkan dosa – dosanya oleh Allah. Kadang kita menganggap ujian itu adalah tanda Allah tidak sayang pada kita. Ketahuilah bahwa Allah subhanahu wa ta’ala menguji para hamba-Nya sedikit demi sedikit dari masalah yang ringan sampai yang terberat.
Seharusnya kita bersyukur mendapat ujian dengan permasalahan yang Anda jalani sekarang ini. Oleh karena itu berusaha dan berdoalah sebab Allah subhanahu wa ta’ala menyukai para hamba-Nya yang bersyukur dan iklhlas dalam menjalani ujian-Nya.
Demikian artikel ini ditulis dan semoga bermanfaat.

0 komentar: